Golkar: Tak Mudah Cari Cawapres Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA –  Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan tak akan mudah bagi Demokrat dan Gerindra menentukan pasangan yang tepat untuk pilpres. Apalagi, PKS juga ingin agar kadernya maju pilpres.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

"Kita tinggal melihat apa manuver yang akan dilakukan partai yang ada di seberang sana. Tidak mudah bagi Demokrat dan Gerindra untuk menentukan pasangan yang tepat," kata Ace di gedung DPR, Jakarta, Rabu 25 Juli 2018.

Ia menambahkan Gerindra, Demokrat, dan PKS menawarkan masing-masing kadernya maju pilpres. Diantaranya Gerindra ingin mengusung Prabowo, Demokrat mengusung AHY sebagai cawapres.

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

"Tentu pertanyaannya bagaimana dengan PKS? Bukankah PKS selama ini selalu konsisten ingin mendorong kadernya untuk menjadi cawapres Pak Prabowo. Jadi menurut saya negosiasinya akan tidak mudah," kata Ace.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat SBY melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto membicarakan pilpres. Mereka mengisyaratkan akan berkoalisi di pilpres 2019.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024