Politikus PDIP Dapat Bocoran 4 Parpol Usung Anies-AHY di Pilpres

Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Koalisi kubu gabungan Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat dikabarkan bakal mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Agus Harimuti Yudhoyono sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Informasi itu disampaikan Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Effendy Simbolon, yang mengklaim mendapatkan bocoran dari kubu koalisi tersebut.

"Ya saya dengar informasinya (Anies-AHY). Dari pihak sana. Saya enggak sebutin lah. Ya empat partai itu. Per hari ini (informasinya). Nah, mereka sampaikan mereka mempersiapkan untuk ujungnya nanti untuk mencalonkan Anies dan AHY," ujar Effendy di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Juli 2018.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Effendy menuturkan bahwa duet pasangan Capres dan Cawapres Anies-AHY ini merupakan informasi yang valid. Dan, itu berdasarkan hasil telaah survei yang dilakukan oleh partai politik internal mereka "Ya kalau yang saya dengar yang ngomong A1," ujarnya.

Kemudian, para awak media kembali menanyakan kepada yang bersangkutan, padahal selama ini dari koalisi mereka mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Ini mereka cari yang menang-menang. Saya enggak tahu ya, saya bukan juru bicaranya mereka," demikian Effendi.

Tapi, ia tidak mau menyebutkan siapa kawan partai politik yang memberitahukan soal duet Anies-AHY apakah dari petinggi parpol atau bukan. Malah, menyarankan untuk mencari informasi sendiri terkait itu. "Saya bilang ya selamat ya gitu," katanya.

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024