Cuitan Wasekjen Demokrat soal Prabowo dan Setan Tuai Kontroversi

Cuitan Rachland Nashidik di Twitter
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Wakil Sekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik baru-baru ini menuliskan cuitan yang menuai polemik di Twitter. Sebab, dalam cuitannya ia mengatakan bersedia bekerja sama dengan setan sekalipun untuk mengalahkan Joko Widodo dalam konteks mengganti Presiden. Apalagi, hanya untuk berkoalisi dengan Prabowo.

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

"Saya mau ganti Presiden! Kalau demi itu saya harus bekerja sama dengan setan, saya akan lakukan. Apalagi, cuma kerja sama dengan Prabowo," cuit Wasekjen Demokrat Rachland dalam akun Twitter @RachlandNashidik, Kamis 26 Juli 2018.

Dalam posting-an selanjutnya pada hari yang sama, Rachland menuliskan, "Pilihannya cuma berkuda atau naik sepeda. Saya pilih berkuda," kata Rachland.

Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat

Saat dikonfirmasi wartawan, Rachland menjelaskan, ia tak bermaksud menyebut Prabowo setan atau menganggap itu pilihan buruk. Justru, kata dia, karena Prabowo bukan pilihan buruk, maka Partai Demokrat memilih bekerja sama dengan Prabowo.

"Orang bertanya apa maksud twit saya itu. Maksud saya, Prabowo bukan setan. Maka saya memilih bekerja sama. Lagipula tak ada kemewahan untuk memilih yang ideal atau seharusnya dalam demokrasi Indonesia hari ini. Pilihan yang tersedia cuma berkuda atau naik sepeda. Saya pilih berkuda," kata Rachland lagi.

Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?

Namun, cuitan tersebut kemudian menjadi pro dan kontra. Sebagian kalangan menilai cuitan positif, namun tak sedikit yang mengkontra, karena menilai cuitan itu tidak sejalan dengan hal-hal yang pernah disampaikan Rachland.

Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024