Semua Parpol Nonkoalisi Jokowi Hadiri Ijtima Ulama kecuali Demokrat

Sejumlah pimpinan parpol non koalisi Jokowi hadir di Ijtima Ulama GNPF
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Para tokoh partai politik menghadiri acara ijtima ulama dan tokoh nasional mengokohkan persatuan bangsa yang mengusung tema "Menyatukan Arah Perjuangan Umat Islam dalam Mengawal Perjalanan Bangsa" di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta, Jumat malam, 27 Juli 2018.

Siap-siap Gaduh Gara-gara Reshuffle Kabinet

Lima pimpinan partai tampak hadir di sana seperti Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto; Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan; Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman; Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra; Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto). Partai-partai tersebut merupakan partai di luar pendukung Presiden Joko Widodo.

Namun perwakilan pimpinan Partai Demokrat tak terlihat dalam acara.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, enggan berkomentar saat ditanyakan soal hal itu. Dia mengaku ada tugas masing-masing. Dan pada saat berlangsung acara ijtima ulama dimulai harus hadir ke Komisi Pemilihan Umum guna menghadiri mekanisme pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden.

"Bagi-bagi tugas, saya di KPU," ujar Hinca di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 27 Juli 2018.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

Ketika ditanya apakah ada pihak Demokrat yang hadir ke acara itu, dia tak mau mengomentari. Begitu pun saat ditanya apakah tidak ada perwakilan Demokrat di sana karena tak diundang, tak dijawabnya gamblang.

"Saya di KPU saja," kata Hinca. (ase)

Pengacara dan anggota DPR dari PDIP, Henry Yosodiningrat.

Ketum Granat: Partai Jangan Usung Mantan Pecandu Narkoba di Pilkada

Mantan pecandu narkoba berpotensi kambuh.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2020