Cawapres Jokowi Mengerucut Jadi Tiga Nama, Siapa Saja

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengungkapkan bahwa kandidat calon wakil presiden (cawapres) bagi Joko Widodo saat ini sudah mengerucut lagi ke tiga nama.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Hal itu diketahui dari pembicaraan Grace dengan Jokowi, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 28 Juli 2018.

"Kalau dari pembicaraan tadi, kemungkinannya tiga nama," ujar Grace kepada VIVA.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Meski demikian, mantan presenter tvOne itu enggan membeberkan nama-nama yang dimaksud. Menurutnya, Jokowi sendiri akan melakukan pengumuman pada waktu yang dianggap tepat.

"Soal siapa, lebih baik Pak Jokowi yang sampaikan," ujar Grace.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Sebelumnya diberitakan, Jokowi mengundang ketum-ketum parpol pendukung non-parlemen ke Istana Bogor. Di sana mereka membicarakan kemajuan pembangunan, hal-hal yang masih harus dikerjakan, juga kandidat cawapres Jokowi.

Jokowi sendiri sebelumnya disebut-sebut mengantungi sepuluh nama, yang lantas mengerucut menjadi lima, kemudian tiga kandidat cawapres. Beberapa di antaranya adalah Tuan Guru Bajang (TGB), Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, hingga Jusuf Kalla. (ase)

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024