Prabowo Bocorkan Hasil Pertemuan dengan SBY ke PKS

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Setelah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi DPP Partai Keadilan Sejahtera. Prabowo menyatakan akan membahas hasil pertemuan dengan SBY bersama petinggi PKS.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

"Iya, kami bahas. Kami lagi bahas, kan saya sama PKS sudah lama ya aliansi, kerja sama. Jadi kita update masing-masing ya," kata Prabowo di DPP PKS, Jakarta, Senin, 30 Juli 2018.

Purnawirawan jenderal bintang tiga ini mengungkapkan, setelah pertemuan dengan SBY, komunikasi partai pendukung Prabowo akan semakin intens.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

"Ya kita sepakat untuk di hari-hari akan datang, kita lebih tajam merencanakan semuanya," ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo menegaskan tetap membawa rekomendasi ijtima ulama dalam komunikasi lintas partai, termasuk dengan Demokrat.

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

"Saya sudah sampaikan, saya terima saran. Hasil ijtima akan dipelajari dengan seksama, tapi mekanisme kita, politik nasional kita, kan melalui parpol. Saya sudah berkali-kala rapat dengan Dewan Pembina Gerindra, dan kami membahas dari semua segi," ujar Prabowo.

Mengenai apakah langkah konkret setelah pertemuan dengan Demokrat dan PKS akan menyetujui calon wakil presiden seperti Salim Segaf Al-Jufri yang diajukan Ijtima ulama, Prabowo belum bersedia mengungkapkan.

"Kita lihat langkah-langkah ke depannya gimana. Kita cari jalan yang terbaik," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya