Amien Rais: Ustaz Somad Lebih Nendang Dibanding Salim Segaf

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais menilai, jika dibandingkan maka Ustaz Abdul Somad lebih mantap dibanding Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Salim Segaf Al Jufri. Alasannya, Ustaz Somad mewakili generasi muda.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

"Karena dalam survei-survei kita itu lebih menendang ini Pak Somad, mewakili generasi muda," kata Amien di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 30 Juli 2018.

Ia menambahkan Somad baru berusia 40 tahun lebih. Sementara, Salim dianggap keulamaannya tak kurang, tapi pasangan yang diinginkan senior dan junior.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

"Dua-duanya saya hormat, tapi untuk kemenangan tampaknya yang lebih menendang Pak Abdul Somad," kata Amien.

Sebelumnya, ijtima ulama telah menyampaikan rekomendasi nama Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan dua calon wakil presiden yang direkomendasikan, yakni Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad Batubara.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Amien Rais dan Ustaz Abdul Somad.

Namun, Abdul Somad justru mempromosikan kandidat lainnya yang direkomendasikan ijtima ulama yakni Salim Segaf Al Jufri. Promosi tersebut dilakukan Abdul Somad melalui akun Instagramannya, @ustazabdulsomad. Dalam unggahannya, Abdul Somad memposting poster yang berisi wajah Prabowo Subianto dan Salim Segaf Al Jufri.

Abdul Somad pun menuliskan pasangan Prabowo-Salim Segaf adalah pasangan seimbang. Dalam tulisannya, Prabowo-Salim Segaf dianggap gabungan antara ketegasan tentara dan ulama.

Dengan postingannya itu, UAS menyiratkan bahwa ia menolak secara halus akan rekomendasi sebagai cawapres Prabowo. Abdul Somad menuliskan bahwa ia ingin melakukan pengabdian melalui jalur pendidikan dan dakwah. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya