Amien Rais: PAN Tak Akan Ajukan Cawapres

Sorot 20 tahun Reformasi - Amien Rais (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais mengatakan, PAN tak akan mengajukan kadernya untuk menjadi calon wakil presiden. Tujuannya, agar ada kebersamaan koalisi.

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?

"Oh enggak (tak ajukan kader PAN), justru di situ hebatnya. Jadi, PAN enggak akan mengajukan supaya ada kebersamaan," kata Amien di Gedung DPR, Jakarta, Senin 30 Juli 2018.

Ia mengatakan, PAN legowo untuk tak mengajukan kadernya sebagai cawapres. Ia mencontohkan, saat menjadi Ketua MPR dan berstatus sebagai orang Muhammadiyah, dia mengetuk palu Gus Dur menjadi presiden.

Amien Rais Ubah Singkatan MK: Majelis Khianat

"Itu orang Muhammadiyah se-Indonesia sujud syukur, ya Allah seorang santri jadi presiden. Muhammadiyah, saya kira enggak harus Muhammadiyah. Kalau ada muslim yang bagus, tanggung jawab, itu. Siapapun," kata Amien.

Sebelumnya, ijtima ulama merekomendasikan Ustadz Abdul Somad dan Salim Segaf sebagai cawapres. Amien pun mendukung Somad menjadi cawapres, karena dianggap masih muda dan lebih nendang.

Partai Ummat Dukung Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024
Prabowo dan Amien Rais

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

Saat rombongan Prabowo baru turun mobil tiba-tiba Amien Rais muncul dari balik tubuh ajudan Prabowo, Mayor Teddy. Amien Rais mengincar untuk bisa bersalaman dengan capres

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024