PKS Anggap Ijtima Ulama Bahasa Langit

Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • YouTube MEWAH Menjalin Ukhuwah

VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Mustafa Kamal menegaskan partainya menerima ijtima ulama yang merekomendasikan dua paket capres dan cawapres yang akan diusung oleh Prabowo Subianto. Nama Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad (UAS) masuk paket tersebut.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

"Itu sudah ijtima ulama. Itu bahasa langit bagi kami. Bahasa langit yang memberikan inspirasi bagi kami," kata Mustafa di DPP PKS, Jakarta, Senin 30 Juli 2018.

Dengan menerima hasil ijtima ulama, PKS yakin calon wakil presiden akan mengerucut pada dua nama. Dan Prabowo tidak mungkin memilih nama lain.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

"Masa dua-duanya enggak dipilih. Ijtima ulama itu dari doanya para ulama, kami harus hormati. Bagus-bagus semua. Dari ulama itu yang terbagus dan doanya bagus sekali," katanya.

Meski begitu ia mengakui ada mekanisme koalisi partai politik yang akhirnya akan memutuskan pasangan presiden dan wakil presiden yang akan didaftarkan ke KPU antara tanggal 4-10 Agustus mendatang.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

"Sekali lagi keputusannya di mekanisme partai nanti. Ada majelis syuro. Kami belum mendengar meskipun terbuka. Dua saja ini dulu yang mengerucut," katanya.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri direkomendasikan forum ijtima ulama sebagai cawapres untuk Prabowo Subianto. Namun, Ustaz Somad melempar sinyal menolak rekomendasi tersebut dan memberi dukungan pada Salim Segaf.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024