Gerindra, PAN dan PKS Sepakat Terima Demokrat dalam Koalisi

Pertemuan petinggi Gerindra-PKS-PAN, dan Demokrat.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pimpinan Partai Gerindra, PKS dan PAN melakukan pertemuan untuk membahas Pilpres 2019 di Kediaman Maher Algadri di Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa malam 31 Juli 2018. Pertemuan tersebut berlangsung selama kuranf lebih dua jam.

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pertemuan tersebut membahas lanjutan koalisi partai yang mencalonkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2019. Muzani mengatakan pertemuan tersebut dihadiri pimpinan pusat dari masing-masing partai. Mereka diantaranya Amien Rais, Zulkifli Hasan, Habib Salim Segaf al Jufri dan Sohibul Iman.

"Jadi ketiga partai ini telah menyepakati (terbentuknya) koalisi dan menerima bergabungnya Partai Demokrat dalam koalisi ini," kata Muzani usai pertemuan yang berlangsung pukul 19.00 hingga 22.45 WIB tersebut.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

Sementara terkait siapakah yang akan menjadi cawapres pendamping Prabowo, masih akan dibahas di pertemuan Selanjutnya.

"Pembicaraan lain akan dibicarakan lebih lanjut. Hal-hal teknis akan dibicarakan di tingkat sekjen di dua tiga hari ke depan," ujar Muzani

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024