Di GIIAS 2018 Airlangga Kampanyekan Jokowi 2 Periode

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Airalngga Hartarto, hadir dalam pembukaan Gaikindo Indonesia International Autoshow, di ICE BSD Tangerang, Kamis 2 Agustus 2018.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Dalam sambutannya, Airlangga memaparkan berbagai perkembangan industri otomotif dalam negeri. Di akhir pidato, Airlangga pun sempat berpantun.

"Akhirnya Pak Presiden, pameran ini adalah pameran roda empat menyongsong revolusi industri 4, Pak Presiden hadir di waktu yang tepat, mari bergenggam erat demi Indonesia hebat," kata Airlangga, disambut tepuk tangan ratusan undangan.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Tidak sampai di situ. Airlangga juga membawa pesan politik. Dimana, Jokowi akan maju lagi pada Pilpres 2019. Ketua Umum Partai Golkar itu “mengkampanyekan” Jokowi memimpin untuk dua periode.

"Yang kedua, hari ini tanggal 2 Agustus, Gaikindo sudah siap untuk industri B20. B20 itu ada angka 2 titik kosongnya. Saya cek kepada industriawan, masyarakat industri siap Bapak Presiden dua periode," lanjut Airlangga, yang disambut tepuk tangan riuh.

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Tercatat, Airlangga beberapa kali menggunakan pantun seperti ini. Termasuk saat peluncuran Industri 4.0 di Jakarta Convention Center beberapa waktu lalu. Ia mengaitkan angka empat pada 4.0 sebagai nomor urut Partai Golkar di Pemilu 2019. (ren)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

PDIP sebelumnya sudah tak akui lagi Jokowi dan Gibran sebagai kader partai.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024