Ustaz Somad Direkomendasikan Cawapres, Golkar: Negara Butuh Teknokrat

Amien Rais dan Ustaz Abdul Somad.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Ustaz Abdul Somad masih jadi perhatian karena direkomendasikan ijtima ulama sebagai salah satu cawapres untuk Prabowo Subianto.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily menyindir, bahwa saat ini yang lebih dibutuhkan adalah sosok yang memiliki kemampuan teknokrasi.

"Yang dibutuhkan negara sekarang ini orang-orang yang betul-betul bisa bekerja membangun bangsa dan memiliki kemampuan teknokrat," kata Ace saat dihubungi, Kamis 2 Agustus 2018.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Meski begitu, ia tetap menghormati Ustaz Somad sebagai dai kondang yang populer di masyarakat. Sebab, bagi dia, setiap orang memiliki kemampuan masing-masing.

"Buat kami silakan saja (Ustaz Somad menjadi cawapres). Tapi kita harus obyektif melihat kebutuhan bangsa hari ini. Jadi (koalisi Jokowi) tak gentar (bila Somad menjadi cawapres)," kata Ace.

MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar, Airlangga: Saatnya Kembali Merajut Persatuan

Baca: Alotnya Koalisi Prabowo Godok Tiga Nama Cawapres

Sebelumnya, ijtima ulama menyampaikan rekomendasi nama Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan dua calon wakil presiden yang direkomendasikan. Kedua cawapres yang direkomendasikan adalah Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad Batubara.

Dinamika politik bermunculan dengan keinginan PKS mendukung Salim Segaf. Kemudian, PAN yang lebih condong ingin Ustaz Somad serta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya