Taufik Gerindra: Prabowo Umumkan Cawapres Senin 6 Agustus

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengungkapkan bahwa tak lama lagi koalisi partainya akan mengumumkan nama calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto. Jika tidak ada perubahan, proses tersebut akan dilakukan pada hari Senin, 6 Agustus 2018

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

"Tanggal 6 nanti, iya hari Senin. (Calonnya) Sudah ada 2-3 nama," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Kamis 2 Agustus 2018

Menurut Taufik, ada beberapa nama yang sedang digodok untuk mendampingi Prabowo, ada sekitar dua atau tiga nama. Salah satu nama tersebut berasal dari DKI.

Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS

Sayangnya, saat ditanya lebih lanjut terkait bocoran nama cawapres Prabowo, Taufik belum bersedia membukanya. Ketika dua nama disebut, antara Anies Baswedan atau Sandiaga Uno, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu tak membantahnya. "Pokoknya ada lah. Ada salah satu dari itu," ujarnya

Taufik mengatakan, saat ini Koalisi Gerindra, PAN, Demokrat dan PKS telah solid. PAN juga menurut Taufik sudah mantap untuk masuk dalam Koalisi. Nantinya pengumuman Cawapres Prabowo akan dilakukan secara nonformal bersama dengan para pimpinan partai Koalisi.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

"Enggak ada (Acara resmi). Kongko-kongko aja, umumin ke masyarakat," ujarnya. (ren)

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

KPU RI telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024