Terungkap Misi Partai Tommy Soeharto, Ingin Kuasai DPR

Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Partai berkarya, tengah bersiap menghadapi Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden untuk  periode 2019-2024.

DJKN Bakal Lelang Ulang Aset Tommy Soeharto yang Tak Laku-Laku Dijual, Harga Disesuaikan

Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso menargetkan, Partai Berkarya dapat masuk lima besar dalam pileg 2019. Berkarya menargetkan perolehan 80 Kursi di DPR RI.

"Target kami masuk 5 besar. 80 kursi DPR RI. Kami gak ragu-ragu untuk kalkulasi umumkan masalah itu. Ada 57-80 kursi kami siap rebut kalau kita diberi amanah rakyat," kata Priyo di DPP Berkarya, Jalan Pangeran Antasari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Aset Tommy Soeharto Tak Kunjung Laku, Ketua Satgas BLBI Putar Otak

Menurut Priyo, saat ini, partainya sudah mendaftarkan 575 bakal calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia berharap semuanya dapat lolos. "Kita Partai Berkarya tunduk dan patuh pada aturan KPU RI. Mudah-mudahan 575 ini lolos," ujarnya

Priyo berharap, jika memang nanti ada Bacaleg yang tidak lolos verifikasi, KPU memberikan kesempatan kepada mereka untuk memperbaiki. "Mudah-mudahan  diperkenankan untuk dilakukan perbaikan. Tapi kita serahkan ke mekanisme yang berlaku," ujarnya.

Eks Sekjen Partai Tommy Soeharto Gabung PAN setelah Lima Kali Dirayu Zulkifli Hasan

Priyo menambahkan, Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra juga ikut nyaleg. Dia nyaleg melalui daerah pemilihan (Dapil) Papua nomor urut 1. "Ibu Titiek Soeharto diutus nomor 1 untuk Dapil DIY (Yogyakarta). Saya ditugaskan partai rebut kursi di nomor urut satu untuk Dapil Jawa Timur 1," ujarnya.

Ia mengklaim, Bacaleg dari Partai Berkarya merupakan para politisi handal. Tak tanggung-tanggung, mereka ternyata merupakan kader yang pindah dari partai-partai besar yang menjadi peserta Pemilu 2014 lalu. Dia berharap, para Caleg yang diusung dapat menggantikan DPR yang ada saat ini.

"Konsentrasi berkarya detik ini masih fokus untuk viralkan tagar #2019GantiDPR. Terhadap tagar yang lain tunggu pada saatnya.” (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya