AHY: Saya Muda, So What?

Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • Istimewa/Abror Rizki

VIVA –  Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhyono, menyampaikan orasi di hadapan hampir 1.000 anak muda di Jakarta, Jumat 3 Agustus 2018.

MK Ungkap Konsekuensi Jika Kesimpulan Sengketa Pilpres Tak Diserahkan Hari Ini

Di depan tamu yang hadir, Agus menyindir tanpa menyebutkan nama, kepada pihak - pihak yang meragukan kemampuannya melakukan sesuatu.

"Memang saya muda, so what?" kata AHY saat menyampaikan orasi dengan tema 'Muda Adalah Kekuatan' di XXI Ballroom Djakarta Theater.

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Nilai Yusril Lebih Layak jadi Cawapres Ketimbang Gibran

Menurut AHY, sapaan Agus, kelompok muda adalah kekuatan baru bagi Indonesia. Ada dua potensi yang seharusnya bisa dimanfaatkan bagi anak muda untuk membawa perubahan.

Pertama, mendekati Pemilu 2019, jumlah kalangan muda hampir setengah atau lebih dari 50 persen dari total pemilih yang akan mencoblos. "Yang kedua, dikaitkan dalam konteks pembangunan nasional, anak muda pelaku utama dan motor penggerak sesuai dengan keahlian dan profesi masing- masing," ujarnya menjelaskan.

Beri Keterangan di MK, Ahli Bilang Permintaan Mencoret Gibran Rakabuming Itu Keanehan

AHY yang digadang - gadang menjadi cawapres ini menyebutkan, usia bukan halangan bagi siapa pun untuk menjadi pemimpin. Putra Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan, hanya orang - orang pesimis yang menilai anak muda kurang berpengalaman, kurang sabar, dan belum memiki kompetensi.

"Bagi orang optimis muda adalah kekuatan," ujarnya menegaskan.

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka mendukung pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024