Jokowi Minta Pendukung Tak Kerahkan Massa Saat Daftar Capres

Presiden Joko Widodo (tengah) memberikan sambutan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Presiden Joko Widodo, yang juga capres petahana, sudah menginstruksikan agar tidak ada pengerahan massa saat pendaftaran capres-cawapres pada Jumat, 10 Agustus 2018, di KPU.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Hal itu dipastikan oleh Ketum Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Andi Gani Nuwa Wea. Dalam pertemuan tertutup dengan Jokowi diinstruksikan agar pendukung tidak mengerahkan massa.

Andi Gani mengatakan, sebenarnya relawan Jokowi banyak. Bahkan, puluhan ribu pendukung siap mengantar ke KPU. Tapi diminta, untuk tidak dikerahkan ke sana.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

"Karena pada saat itu Pak Jokowi langsung berbicara kepada kami di ruang tertutup saat acara di rapat umum Sentul, diminta kami tidak mengerahkan massa sama sekali. Akan tetapi beliau mempersilakan kita untuk doa bersama, dan kita akan mentaati instruksi tersebut," kata Andi Gani, dalam siaran persnya, Rabu 8 Agustus 2018.

Dia mengatakan, pendaftaran akan dilakukan pada Jumat atau hari terakhir. Hanya kapan waktunya, belum diketahui. Malam ini, kata Andi Gani, akan berkumpul antara Jokowi dan partai-partai koalisi.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

"Enggak akan ada pengerahan massa, pasti, karena Pak Jokowi minta doakan saya saja dan sangat simpel. Jadi Pak Jokowi enggak ingin menunjukan kekuatannya. Itu yang kami salut," lanjut Andi Gani.

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019