Hari Ini PAN Gelar Rakernas Tentukan Sikap di Pilpres

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA - Partai Amanat Nasional hari ini, Kamis, 9 Agustus 2018, menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Melalui forum itulah, partai berlambang Matahari itu menentukan sikap di Pemilihan Presiden 2019.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Sejauh ini, PAN terlihat akan membangun koalisi dengan Gerindra, Demokrat, dan PKS untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai capres. Namun, mereka secara resmi belum menentukan sikap termasuk siapa cawapres yang mereka setujui.

Lantas, siapa yang akan mereka dukung?

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

"Tunggu besok (hari ini) ada hasilnya," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, kepada tvOne, Rabu, 8 Agustus 2018.

Dari informasi yang beredar, rakernas akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, mulai pukul 12.30 WIB. Tapi, Zulkifli menyebut bila acara akan diadakan di kantor Dewan Pimpinan Pusat PAN.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

"Di kantor PAN, biar hemat," kata Zulkifli.

Zulkifli tidak membantah sempat menemui Presiden Joko Widodo. Tapi dia mengaku membahas soal amendemen UUD 1945 terbatas bukan terkait Pilpres 2019. Terlepas dari itu, politikus yang juga ketua MPR itu ingin pilpres bebas dari isu SARA.

"Ini pertarungan antarkawan, kader terbaik kita, bukan lawan Belanda, bukan lawan orang asing. Saya komunikasi agar pertandingan ini sehat, berkualitas. Jangan sampai mewariskan kebencian, kasihan, teman-teman, anak kita," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya