Soal Mahar Rp500 M Sandiaga, Andi Arief: Itu Akurat

Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah.

VIVA – Politisi Partai Demokrat, Andi Arief tak ingin menarik ucapannya soal uang Rp500 miliar yang dijanjikan Sandiaga Uno untuk posisi calon wakil presiden kepada Prabowo Subianto. Ia mengaku informasi itu akurat.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Hal itu dikatakan Andi usai rapat internal di kediaman SBY kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Menurutnya, informasi uang sebesar itu bukan sekadar hanya menciptakan isu.

"Saya dengar, dan bisa dicek dalam karier politik saya bahwa saya tidak pernah bohong dan data saya selalu akurat," kata Andi, Kamis dini hari, 9 Agustus 2018.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Arief menyampaikan, pernyataannya itu bukan dilatari motif politik tertentu. Ia berani bertanggung jawab atas karier politiknya yang dianggapnya selama ini menyampaikan sesuatu berdasarkan fakta.

"Saya Andi Arief tidak pernah membuat isu dalam karier politik saya," ujarnya.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Meski demikian, Arief tetap menunggu klarifikasi dari Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menyampaikannya kepada ketua umumnya Susilo Bambang Yudhyono. Pagi ini, Prabowo menjadwalkan ulang kehadirannya di rumah SBY, Rabu 9 Agustus 2018, lantaran munculnya isu pemberian uang kepada PKS dan PAN agar Sandiaga Uno disetujui menjadi calon wakil presiden. 

"Orang (Prabowo) yang didorong itu harus punya komitmen yang kuat," kata dia.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

PKS berkomitmen membangun Indonesia bersama Partai NasDem dan PKB sampai sakaratul maut; tak ada kamus perpisahan untuk kepentingan bangsa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024