Soal Jenderal Kardus, Andi Arief Diminta Hormati Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief, menyebut Ketum Gerindra yang juga bakal capres 2019 Prabowo Subianto, sebagai jenderal kardus. 

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Hubungan Demokrat dan Gerindra memanas, setelah kabar bahwa Prabowo ingin menggandeng Sandiaga Uno. Dan dalam cuitan Andi Arief, menyebut Sandiaga sudah menyiapkan masing-masing Rp500 miliar untuk dua partai. 

Andi Arief, mantan aktivis 98, mengaku julukan Jenderal Kardus ia sampaikan karena Prabowo dianggapnya mementingkan uang.  Julukan 'Jenderal Kardus' itu, mengundang reaksi. Bahkan bukan dari Partai Gerindra. Tetapi, dari Partai Golkar yang jelas-jelas mengusung dan mendukung Joko Widodo. 

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

"Saya pendukung Pak @jokowi . Saya menghormati Pak @prabowo . Beliau pantas mendapatkan respek dari siapapun. Banyak nilai perjuangan bisa kita serap dari sisi kamanusiaan, karier militer dan kehidupan beliau. Tidak ada sosok manusia sempurna. Hargai dan hormati yang sepantasnya," tulis politisi Partai Golkar yang juga anggota Komisi XI DPR, Mukhamad Misbakhun, melalui akun Twitter pribadinya @MMisbakhun seperti yang dikutip VIVA, Kamis 9 Agustus 2019.

Dengan sepak terjang Prabowo, Misbakhun menilai tidak pantas untuk direndahkan. Walau dalam hal politik, terjadi perbedaan.  Menurutnya, semua harus dihormati. Termasuk terhadap Prabowo Subianto. 

Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Bakal Hadir?

"Sangat tidak pantas Pak @prabowo dalam status kepangkatan militer beliau kemudian direndahkan martabatnya dengan kalimat yang tidak patut hanya karena perbedaan kepentingan politik. Bukan hanya dengan Pak @prabowo tapi memang demikianlah yang seharusnya. Belajar saling menghargai," tulisnya. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya