Politisi PDIP Sindir soal Kisruh Jenderal Kardus Demokrat-Gerindra

Masinton Pasaribu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menyindir koalisi Demokrat-Gerindra yang sedang kisruh akibat julukan Jenderal Kardus. Menurutnya, koalisi yang tak tergabung dalam koalisi pendukung Jokowi adalah koalisi yang tak gampang remuk seperti kardus.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Jadi koalisi pemerintah adalah koalisi yang solid, bukan gampang remuk seperti kardus, dan bukan koalisi baperan," ujar Masinton saat diwawancara tvOne, Kamis, 9 Agustus 2019. Masinton dengan yakin mengatakan, koalisi pendukung pemerintah akan bersama-sama mengantarkan Jokowi sebagai capres. 

Ia menambahkan, koalisi pemerintah lebih enak dan tidak tegang. Dinamika internal yang dialami koalisi ini tak seramai judul-judul berita. "Ini adalah koalisi yang solid, kompak, dan besok tinggal mengantarkan capres dan cawapres. Ini insya Allah matang dan tinggal dipetik," ujarnya. 

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Masinton kembali menyindir dengan mengatakan koalisi pendukung pemerintah bukan koalisi yang rapuh, dan setiap pertemuan selalu diadakan dengan riang gembira dan tanpa kepura-puraan.

Kisruh Partai Demokrat dan Partai Gerindra melejit setelah politisi Partai Demokrat Andi Arief menyatakan kekecewaannya dengan sikap Prabowo, yang menurutnya menyerah pada uang dan bukan berjuang. Andi mengatakan Sandiaga Uno siap mengucurkan Rp500 M kepada PAN dan PKS untuk menjadi cawapres Prabowo. Ia mengatakan Prabowo sebagai Jenderal Kardus karena tak punya sikap dan tak mau berpikir. 
 

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP
Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023