Anies Tahu Persis Sandiaga Jadi Kandidat Kuat Cawapres Prabowo

Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, enggan mengomentari kabar yang menyebutkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, maju sebagai cawapres Prabowo Subianto. 

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Meski begitu, Anies mengaku sangat tahu terkait proses Sandiaga Uno yang saat ini menjadi kandidat kuat pendamping Prabowo Subianto.

"Jadi nanti deh, ini biar diselesaikan semuanya, nanti saya baru bercerita. Sekarang sedang ada proses, saya tidak ingin ikut komentar. Sampai semuanya selesai baru saya bicara. Tapi kalau saya ditanya apakah tahu, saya tahu. Saya tahu persis," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis, 9 Agustus 2018.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies mengatakan saat ini sedang fokus mengurus Jakarta, karena itu ia tidak ingin maju ke kontestasi Pilpres 2019. Meskipun tawaran sempat datang, namun Anies tetap konsisten untuk meneruskan jabatan sebagai Gubernur DKI. Anies akan menceritakan semuanya apabila masa penetapan capres-cawapres selesai.

"Jadi tawaran banyak. Tapi saya katakan pada semuanya, saya ceritakan ketika semuanya selesai," ujarnya.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Anies bercerita sedikit. Dia mengungkapkan memang sempat diundang oleh koalisi Gerindra, PKS dan PAN, untuk dipasangkan dengan Prabowo. Namun Anies menjawab tegas ingin tetap fokus di Jakarta.

"Betul saya memang pernah diundang untuk menjadi pasangan. Tapi seperti Pak Sandi sudah cerita, persis seperti Pak Sandi sampaikan, itu jawaban saya ketika itu. Saya konsentrasi di Jakarta," ucapnya.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Sekretaris Jenderal PKS hadir dalam pengumuman KPU kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran. Ia turut mengucapkan selamat kepada KPU.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024