Prabowo soal Sandiaga Jadi Cawapres: Demokrasi Itu Tak Mudah

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA – Prabowo Subianto tak menjawab dengan lugas tentang rumor bahwa dia telah memilih Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden untuknya. Dia mengisyaratkan kabar itu benar tetapi belum pasti karena situasi politik masih sangat dinamis.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

"Ya, proses, masih berjalan," kata Prabowo menjawab pertanyaan wartawan ketika ditemui di depan rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Kamis 9 Agustus 2018.

Menurut ketua umum Partai Gerindra itu, memang tenggat pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden sudah menjelang. Namun sesungguhnya masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi selama waktu tersisa. Masing-masing petinggi partai masih bermusyawarah untuk menentukan yang terbaik.

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

Mengenai pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pagi tadi, Prabowo juga enggan menjelaskan. Dia hanya mengaku cukup santai menjalani proses ini. "Demokrasi itu tidak mudah, harus banyak musyawarah. Jadi, kita santai saja," ujarnya.

Nama Sandiaga mendadak mencuat sebagai calon wakil presiden juga disampaikan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan. Anies mengaku sangat tahu proses Sandiaga yang kini menjadi kandidat kuat pendamping Prabowo.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

"Jadi nanti deh, ini biar diselesaikan semuanya, nanti saya baru bercerita. Sekarang sedang ada proses, saya tidak ingin ikut komentar. Sampai semuanya selesai, baru saya bicara. Tapi kalau saya ditanya apakah tahu, saya tahu; saya tahu persis," kata Anies. (mus)

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024