Jokowi Daftar Capres Jumat Besok Pagi

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Joko Widodo akan mendaftarkan sebagai calon presiden bersama pendamping cawapresnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat pagi, 10 Agustus 2018. Jokowi sudah memberitahukan hal ini langsung kepada Jusuf Kalla.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Ya yang pertama, tadi saya sampaikan kepada Pak Jusuf Kalla, bahwa besok pagi, Insya Allah. saya dan cawapres akan mendaftar ke KPU besok pagi, kurang lebih jam 9, Insya Allah jam 9," kata Jokowi di kompleks Istana Wapres, Kamis, 9 Agustus 2018.

Terkait cawapres, ia masih enggan mengumumkannya. Ia mengisyaratkan nama pendampingnya itu akan dibicarakan juga dengan JK.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Nanti akan diumumkan nanti, bukan sekarang. Ya termasuk itu juga. Tapi kan sudah kita bicarakan sejak minggu lalu,” katanya.

Kemudian, Jokowi juga meminta saat pendaftarannya ke KPU tak usah diramaikan. Sebab, menurutnya, masih berkabung dengan insiden gempa di Nusa Tenggara Barat.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

"Kita minta besok tidak usah ramai-ramai, karena kita tahu suasana masih berkabung saudara-saudara kita di NTB. Dan besok juga setelah pendaftaran ke KPU saya akan ke NTB," kata Jokowi. (ase)

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024