Sandi Cawapres, Siapa Dapat Kursi Wagub DKI?

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dikabarkan akan menjadi calon wakil presiden bagi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2019. Jika benar demikian, Sandi disebut harus mundur dari jabatan Wagub DKI.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Lantas siapa yang akan mendapatkan kursi yang juga empuk tersebut?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Pouyono mengatakan tidak mungkin kursi itu diambil oleh partainya. Kemungkinan besar, PKS-lah yang akan mendudukinya.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

"Bisa diisi kader PKS. Diisi kader PKS, lha iya mosok Gerindra lagi," kata Arief saat dihubungi VIVA, Kamis, 9 Agustus 2018.

Meskipun demikian, secara pasti, Arief tidak mengetahuinya. Apalagi, antara Gerindra dan PKS juga belum membahas persoalan tersebut dengan terbuka.

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

"Belum tahu kesepakatannya," katanya.

Sandiaga resmi menjadi Wagub DKI Jakarta pada 16 Oktober 2017. Berpasangan dengan Anies Baswedan, dia memenangkan pertarungan di Pilkada DKI Jakarta melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Tapi, belum genap satu tahun menjabat, Sandi terancam meninggalkan posisi tersebut. Hal itu karena namanya disebut-sebut menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya