Waketum Gerindra: Hampir Pasti Sandiaga Jadi Cawapres Prabowo

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Gadis Neka Osika

VIVA – Nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno makin menguat sebagai kandidat calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto. 

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono membenarkan nama Sandiaga sudah hampir pasti. "Ya, hampir," kata Ferry di depan rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 9 April 2018.

Mengenai kronologi nama Sandiaga muncul sebagai bakal cawapres, Ferry hanya menjelaskan kemunculan itu hasil komunikasi di antara partai koalisi. "Hasil pembicaraan di antara parpol, memunculkan nama yang bisa diterima semua pihak," ujar Ferry.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Meskipun demikian, Ferry menyampaikan, nama Sandiaga masih terus difinalisasi di antara koalisi. Menurut dia, nama Sandiaga sudah dikomunikasikan dengan kalangan ulama. "Sudah. Sudah dikomunikasikan (ke ulama)," kata Ferry.

Sebelumnya, jelang batas pendaftaran capres-cawapres yang makin sempit, nama Sandiaga muncul sebagai kandidat pendamping Prabowo. Sandiaga juga diketahui telah mengurus surat bebas pailit sebagai salah satu syarat mendaftar ke KPU.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020