Suasana Pertemuan Jokowi dan Elit Partai Koalisi Indonesia Kerja

Suasana pertemuan Joko Widodo dan Elit Partai Koalisi Indonesia Kerja.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA – Seluruh ketua umum dan sekjen partai-partai pengusung bakal capres Joko Widodo, telah berkumpul di Restoran Plataran Menteng, Kamis sore, 9 Agustus 2018.

LSI Denny JA: Pengguna FB Mayoritas Pilih KIB Ketimbang Koalisi Lain

Selain pembahasan finalisasi pasangan capres dan cawapres, juga dilakukan penandatanganan dokumen pengusung capres-cawapres 2019-2024. Pendaftaran ke KPU akan diajukan Jumat besok, 10 Agustus 2018. 

Politisi senior PDIP yang juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, nampak membawakan dokumen untuk diteken para ketua umum dan sekjen itu. 

Utak Atik Poros 2024: Baru PDIP dan KIB yang Punya Tiket Capres

Pertemuan berlangsung akrab. Bahkan Ketum PPP, Romahurmuziy masih menyempatkan merekam momentum itu dan membagikan melalui akun twitter pribadinya. 

"Jelang penandatanganan dokumen capres dan cawapres bersama para ketua umum dan sekjen. Tentu bersama presiden @jokowi," cuit Romahurmuziy. 

Umbar Setia Tak Akan Tinggalkan KIB, PPP: Kami Garansi

Usai pertemuan ini, informasinya, Jokowi akan mengumumkan siapa yang bakal menjadi cawapresnya. Mahfud MD, santer disebut-sebut.

Penghitungan surat suara Pilpres 2019 (Foto ilustrasi).

Peta Koalisi 2024 Dinamis, Poltracking: Negosiasi 'Kue' Politik Tak Kunjung Matang

Peta koalisi Pilpres 2024 dinilai masih dinamis selama belum masuk pendaftaran capres dan cawapres pada Oktober 2023. Sebelum pendaftaran, semua masih 'wait and see'.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2023