Pilih KH Ma'ruf Amin, Jokowi: Kami Saling Melengkapi

Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua MUI, Ma'ruf Amin (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Calon Presiden Joko Widodo sangat percaya diri dengan pilihan calon pendampingnya di Pilpres 2019, KH Ma'ruf Amin. Jokowi menilai sosoknya dan KH Ma'ruf sebagai pasangan yang ideal. Ia dikenal sebagai sosok nasionalis, sedangkan KH Ma'ruf Amin sebagai sosok yang religius.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

"Menurut saya, kami ini saling melengkapi, nasionalis religius," kata Jokowi saat menggelar konferensi pers di Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

Ia menargetkan pasangan Jokowi-KH Maruf Amin mampu meraih dukungan seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan alasannya memilih KH Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya. Menurut Jokowi, KH Ma'ruf Amin merupakan sosok utuh sebagai tokoh agama yang bijaksana.

"Beliau pernah duduk di legislatif sebagai anggota DPR RI, MPR RI, Wantimpres, Rais AM PBNU dan juga Ketua MUI. Dalam kaitannya dengan kebhinekaan, Prof Maruf Amin menjabat sebagai Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila," ujar Jokowi.

Wakil Presiden RI: Daya Tahan Timnas Indonesia Lemah, Larinya Kurang
Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022