Akui Jokowi Cerdas, GNPF Minta Prabowo Ikut Gandeng Ulama

GNPF sampaikan rekomendasi ijtima ulama kepada Prabowo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA – Perwakilan Persaudaraan Alumni 212 dan GNPF mendatangi kediaman bakal calon presiden Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis 9 Agustus 2018. Kepada Prabowo, mereka mengaku tetap ingin berpegang pada hasil Ijtima Ulama.

Kedubes AS Siang Ini Digeruduk Ribuan Massa FPI hingga PA 212, Demo Bela Palestina

"Itu (pilih Sandiaga Uno) adalah hak Pak Prabowo. Tetapi, GNPF tetap pada sesuai keputusan Ijtima. Ada dua calon yang diajukan, yaitu Salim Segaf Aljufri dan Ustad Abdul Somad," kata Ketua GNPF, Yusuf Muhammad Martak di depan rumah Prabowo.

"Dan, GNPF telah menyampaikan pada Pak Prabowo tadi. Bahwa diharapkan, agar Pak Prabowo maju didampingi oleh ulama," tambahnya.

PA 212, GNPF Ulama, hingga FPI Tak Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Yusuf menyinggung calon lain, yakni Joko Widodo yang dinilai lebih cerdas. Hal itu, karena Jokowi memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden.

"Saya dengar Pak Jokowi untuk periode kedua didampingi Pak Ma'ruf Amin, saya tidak tahu benar atau tidak. Pak Jokowi lebih cerdas daripada kita," ujar Yusuf.

Yusuf Martak GNPF Ungkit Pernah Dijanjikan Posisi Bila Prabowo jadi Presiden

Jika tidak memilih hasil Ijtima Ulama, mereka mengaku masih punya calon alternatif, yakni Ustaz Arifin Ilham dan Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Jika masih sulit diterima Prabowo, mereka mengingatkan masih ada perpanjangan waktu pendaftaran di KPU.

"Tolong jangan sampai, keputusan (Prabowo) itu nantinya keputusan yang tidak menguntungkan bagi semua pihak. Nah, inilah yang kita sampaikan tadi. Insya Allah sudah diterima dan akan dipertimbangkan, Kami tak mau, Pak Prabowo kalah yang ketiga kalinya," kata Yusuf. (asp)

Konferensi pers Ijtima Ulama untuk menentukan arah dukungan Pilpres 2024.

Ijtima Ulama untuk Tentukan Dukungan Pilpres 2024 Akan Digelar 18 November 2023

Dalam Ijtima Ulama tersebut bakal ada dua topik isu penting yang akan dibahas.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2023