Digandeng Jokowi jadi Cawapres, Kediaman Ma'ruf Amin Mulai Ramai

Situasi kediaman KH. Ma'ruf Amin di Koja, Jakarta Utara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yudha Prasetya

VIVA – Usai diumumkan sebagai cawapres Jokowi untuk Pilpres 2019, kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin, yang berada di Jalan Lorong 27, kawasan Koja, Jakarta Utara, langsung ramai disambangi oleh para awak media dan warga sekitar.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Pantauan VIVA, sejumlah personel polisi dan Bhabin Kamtibmas dari polsek setempat pun terlihat telah siap berjaga di sekitar lokasi kediaman Ma'ruf Amin.

Ketua RT 07/08, Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Malawi Makhraj menjelaskan, situasi ramai di kediaman Ma'ruf Amin memang terjadi seketika usai nama Ketua MUI itu diumumkan Jokowi sebagai capresnya sore tadi.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

"Biasa saja, sepi. Pas maghrib dengar berita itu, langsung ada wartawan mulai satu, dua, tiga, makanya saya langsung stand by di sini," ujar Malawi di kawasan Koja, Jakarta Utara, Kamis, 9 Agustus 2018.

Malawi dan beberapa warga sekitar kediaman Ma'ruf Amin mengaku terkejut saat nama Ketua MUI itu diumumkan oleh Jokowi sebagai cawapresnya di Pilpres 2019 mendatang.

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

Padahal, dari obrolannya bersama Kiai Ma'ruf pagi tadi, Malawi mengaku tak ada pembahasan sedikit pun mengenai masalah cawapres tersebut.

"Saya kaget. Masalahnya pagi tadi saja, saya sempat ngobrol dengan beliau mau bicarakan soal Agustusan. Soal acara yang pingin diselenggarakan saat 17-an," ujarnya.

Diketahui, Jokowi telah mengumumkan nama Ma'ruf Amin sebagai pasangan cawapresnya pada petang tadi. Dinamika yang terjadi dinilai begitu cepat, karena beberapa jam sebelumnya sempat santer kabar yang menyebut bahwa Mahfud MD lah yang akan digadang Jokowi sebagai cawapresnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya