Gagal Jadi Cawapres, Mahfud MD: Utamakan Keselamatan Negara

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD sempat mencuat bakal menjadi calon wakil presiden yang akan mendampingi calon presiden Joko Widodo, dalam Pemilihan Presiden 2019.

Mahfud: Sikap Presiden Jelas soal Pemilu 2024, Jangan Didesak Lagi

Namun, ternyata Jokowi memilih KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. Jokowi mengumumkan hal itu dalam konferensi pers, di Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

Lantas bagaimana respons Mahfud setelah Jokowi mengumumkan Ma'ruf Amin menjadi cawapresnya?

Mahfud Bantah Nama Soeharto Dihilangkan dari Sejarah

Melalui akun Instagram mohmahfudmd, Mahfud mengemukakan, pemilihan Ma’ruf Amin merupakan pilihan Jokowi. "Itu sudah pilihan pak Jokowi,  sesuai pertimbangan politik yg matang. Kita harus mengutamakan keselamatan Negara ini daripada sekedar nama Mahfud MD."

Pada bagian lain, Mahfud mengunggah, "Semoga bisa membawa Indonesia lebih maju dgn terpilihnya KH @marufaminofficial sebagai cawapres @jokowi."

Cabut Status Tersangka Nurhayati, Mahfud: Biar Orang Berani Melapor

Unggahan Mahfud mendapat respons beragam dari netizen. Di antaranya:

"Salut dengan jiwa besar dan kesatria serta kerendahan hati prof @mohmahfudmd, semoga kami generasi bangsa bisa belajar dengan Prof. Dan Indonesia masih butuh banyak orang" seperti Prof."

"Saya berharap td bapak yg terpilih, ttp spt bapak bilang pilihan itu pasti batas pertimbangan politik yg matang. Bravo utk bapak, tetap bersahaja ya pak."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya