Sepakat Usung Prabowo Capres, Politikus PAN: Cawapres Surprise

Sekretaris BPN, Hanafi Rais.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais menegaskan komitmen PAN untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Hal itu dikemukakan Hanafi saat keluar dari rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis malam, 9 Agustus 2018.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

"Kan kita sudah sepakat capresnya pak Prabowo," kata Hanafi.

Untuk teknisnya, Hanafi menuturkan, masih menunggu pertemuan para ketua umum partai politik. Rencananya, kata Hanafi, nanti malam akan diadakan konferensi ketum parpol.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

Dalam konferensi nanti, lanjut Hanafi, akan hadir partai Demokrat, PKS serta PAN. "Nanti agak maleman. Insya Allah sepertiga malam terakhir," katanya.

Untuk sosok cawapres, anak politikus senior Amien Rais itu menyebutkan akan ada kejutan. Ia pun menegaskan, seluruh parpol sudah sepakat dengan nama cawapres tersebut. "Surprise lah. Nanti ya. Saya mau ke sana (Rakernas PAN) lagi," kata Hanafi.

Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Bakal Hadir?

Saat ditanyai soal sosok Sandiaga Uno menjadi kandidat kuat cawapres Prabowo Subianto, Hanafi hanya mengacungkan ibu jarinya.

Lebih lanjut, Hanafi mengatakan, konferensi pers pada malam ini membahas antar koalisi. Deklarasi capres-cawapres baru akan dilakukan pada Jumat, 10 Agustus 2018. "Menurut saya mungkin besok pagi (deklarasi). Baru kemudian diantarkan (ke KPU) usai Jumatan," katanya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya