Rakernas PAN Putuskan Dukung Prabowo-Zulkifli di Pilpres 2019

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kiri) bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Pimpinan Sidang Rakernas PAN, Yandri Susanto mengatakan Rakernas PAN memutuskan Prabowo Subianto sebagai capres. Lalu Zulkifli Hasan atau Ustaz Abdul Somad sebagai cawapresnya. 

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Berdasarkan aspirasi penyampaian secara langsung, pandangan umum DPW Pan se-Indonesia dalam rakernas PAN ke empat memutuskan bahwa capres yang akan diusung di Pilpres 2019 adalah haji Prabowo Subianto. Cawapres yang pertama Zulkifli Hasan, kedua Ustaz Abdul Somad," kata Yandri dalam Rakernas PAN, Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

Ia menambahkan seluruh peserta Rakernas sepakat jika terjadi dinamika untuk diambil keputusan yang cepat dan sangat penting, Rakernas PAN menyerahkan mandat sepenuhnya kepada Ketum PAN demi kepentingan PAN dan kepentingan bangsa dan negara. 

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

"Itulah hasil rakernas keempat PAN," kata Yandri.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengakui memang ada beragam pendapat. Tapi mayoritas memang mendukung Prabowo.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

"Sebagian besar meminta PAN mendukung capres Prabowo Subianto wakilnya Zulhas dan UAS. Karena mayoritas sudah diketok palu. Capres yang diusung PAN saudaraku Prabowo Subianto," kata Zulkifli.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021