Soal Pasangan Jokowi-Ma'ruf, Ketua Umum PAN: Kombinasi Bagus

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menyebutkan, bakal calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin merupakan kombinasi yang bagus. Hal itu dikemukakan Zulkifli menanggapi pemilihan Ma'ruf Amin sebagai cawapres Jokowi.

Setelah Jokowi, Menlu China Wang Yi Temui Prabowo Subianto

"Alhamdulillah selamat untuk Pak Presiden kita Pak Jokowi, Pak Ma'ruf Amin. Ya kan? Kan bagus juga itu kombinasi," kata Zulkifli di sela Rakernas PAN di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

Saat ditanya apakah formasi Jokowi-Ma'ruf menjadi lawan yang berat, bagi Zulkifli tak ada lawan yang berat atau ringan. "Sederhana. Kalau dianggap berhasil dua periode. Kalau ada yang menganggap belum berhasil, ganti. Gitu saja. Yang enggak boleh berantem," katanya. 

TKN Sebut Puluhan Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae

Soal peluang PAN berkoalisi dengan Jokowi, ia menegaskan mayoritas wilayah tetap ingin Prabowo sebagai capres. Soal cawapres Prabowo, ia menjawab diplomatis.

"Bagi PAN partai politik itu yang nomor satu kan partainya solid, partainya itu kompak sehingga DPR-nya bisa naik suaranya. Baru yang berikutnya pilpres," kata Zulkifli. 
 

Tim Hukum Prabowo Sebut Amicus Curiae MK Bentuk Intervensi Peradilan
Menhan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol (sumber foto: Tim Media Prabowo)

Presiden Korsel Beri Selamat ke Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024: Semoga RI Lebih Makmur

Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, menerima telepon dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol. Dalam sambungan telepon itu, Yoon menyoroti besarnya dukungan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024