Sebelum Dipilih Jokowi, Ma'ruf Amin Bahas Cawapres dengan Ketua RT

KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin akhirnya diumumkan oleh Joko Widodo sebagai calon wakil presidennya, untuk menghadapi Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Sebelum diumumkan, terungkap Kiai Ma'ruf sempat berbincang dengan Ketua RT 07/08, Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Malawi Makhraj soal cawapres, pagi hari tadi.

"Di sini kan di lingkungan panggilannya (Ma'ruf Amin) itu Abah. Sempat saya nanya tadi pagi, 'Abah, kira-kira siapa Bah (cawapres Jokowi)?’ Terus dia jawab, 'Ya sudah lihat saja nanti.’ begitu kata Abah," ujar Malawi saat ditemui di kediaman Ma'ruf Amin, di kawasan Koja, Jakarta Utara, Kamis, 9 Agustus 2018.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Malawi yang mengetahui kabar Ma'ruf Amin diusung sebagai cawapres Jokowi dari pemberitaan petang tadi, mengaku bersyukur atas hal tersebut.

Dia menilai, dengan dipilihnya Ma'ruf Amin oleh Jokowi sebagai cawapres maka eksistensi para ulama di dalam perpolitikan nasional diakui secara nyata.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

"Alhamdulillah, ada istilahnya berarti ulama diakui. Saya bangga, selama ini ulama istilahnya ada yang men-sabotase, ulama jadi sasaran. Jadi menurut saya ini pembuktian lah," ujarnya.

Diketahui, Jokowi telah mengumumkan nama Ma'ruf Amin sebagai pasangan cawapresnya pada petang tadi. Beberapa jam sebelumnya sempat santer kabar yang menyebut bahwa Mahfud MD yang akan digadang Jokowi sebagai cawapresnya.
 

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024