PAN Tegaskan Sandiaga Uno Belum Bulat Jadi Cawapres Prabowo

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa koalisi partai pendukung Prabowo belum bulat untuk mendukung Sandiaga Uno sebagai cawapres. Karena itu cawapres Prabowo masih akan didiskusikan dengan partai koalisi.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Belum bulat. Belum. Disepakati dulu dong. Belum kan, masih ramai-ramai. Kalau sendiri gimana atau Saya berdua Kan kita ramai-ramai," kata Zulkifli usai Rakernas di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 9 Agustus 2018.

Ia menambahkan, masih akan bertemu dengan elite partai koalisi Prabowo membicarakan cawapres. Baik deklarasi maupun pendaftaran capres tergantung kesepakatan bersama.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

"Tergantung kesepakatan bersama, kan ada koalisi, saya kira malam ini juga maraton, teman-teman yang lain juga banyak melakukan pertemuan untuk ngebahas, setelah Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin sudah deklarasi pasangan, tentu koalisi yang di sini juga akan mengadakan pertemuan-pertemuan untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan baik," kata Zulkifli.

Ia menambahkan hingga kini masing-masing partai masih mengusulkan kadernya. Dalam rapat bersama koalisi ia membuka peluang menawarkan cawapres non parpol.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

"Mungkin kita usulkan partai jangan, oke kalau enggak partai apa. Ini mungkin si A, B, C. Cari yang terbaik siapa. Saya kira musyawarah mufakat harus ketemu," kata Zulkifli.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021