Prabowo Akui Tak Mudah Pilih Sandiaga Jadi Cawapres

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVA – Prabowo Subianto akhirnya memilih Sandiaga Salahudin Uno menjadi calon wakil presiden untuk mendampinginya dalam pilpres 2019. Keputusan tersebut berdasarkan kesepakatan tiga partai politik yaitu PAN, PKS dan Partai Gerindra pada Kamis, 9 Agustus 2018.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Menurut Prabowo, keputusan ini tidak mudah dan melelahkan karena berproses selama berhari-hari. Pihaknya pun mengakui terus berunding dengan partai-partai lainnya termasuk dengan Demokrat untuk membangun koalisi besar menyelesaikan masalah pelik di Tanah Air.

"Saya terus berusaha menjalin kepercayaan kerja sama yang erat, saya ketemu Ibu Puan Maharani, ketemu senior saya SBY untuk koalisi besar mencari jalan keluar penyelesaian masalah mendasar bangsa Indonesia," ujarnya, di Kertanegara, Kebayoran Baru, Kamis, 9 Agustus 2018.

Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final

Prabowo berharap, dengan koalisi yang terbangun saat ini ia dan Sandiaga Uno bisa menyelesaikan masalah besar seperti mengalirkan kekayaan bangsa, kesejahteraan banyak yang sistemik hingga tidak meratanya kekayaan di Tanah Air.

"Kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua adalah kepercayaan yang sangat besar dan kami sebagai anak bangsa dan insan hamba Allah memohon kekuatan Yang Maha Kuasa Allah SWT agar kami tidak mengecewakan," ujarnya.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024