Usai Deklarasi, Prabowo-Sandiaga Sowan ke Cendana

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) berpegangan tangan bersama seusai memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam.
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVA – Usai melakukan deklarasi, bakal calon presiden Prabowo Subianto bersama bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno beserta pengurus Partai Gerindra berkunjung ke rumah Presiden kedua RI Soeharto di Cendana, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat dinihari, 10 Agustus 2018. 

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Berdasarkan Informasi yang didapat VIVA, dalam kunjungan tersebut, turut serta antara lain Fadli Zon, dan Maher Al Gadri. Mereka naik mobil lalu jalan secara beriringan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo mengatakan, kunjungan tersebut untuk bertemu dengan Siti Hardijanti Rukmana (Tutut) dan Siti Hediati Hariyadi (Titiek), dengan maksud bersilaturahmi.

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

"Hari ini beliau berkunjung ke keluarga Cendana ke tempat ibu Tutut dan ibu Titi ya untuk istilahnya ya bersilaturrahmi, sowan lah," kata Edhy di Kertanegara, Jumat dini hari, 10 Agustus 2018.

Menurut Edhy, Prabowo memiliki hubungan yang sangat erat dengan keluarga Cendana. Selain karena Prabowo besar di Cendana, juga karena Partai Berkarya yang didirikan Tommy Soeharto itu merupakan salah satu partai baru yang mendukung Prabowo. Pertemuan tersebut juga diinisiasi Didit Hediprasetyo yang merupakan anak Prabowo dari pernikahannya dengan Titiek

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

"Sekaligus karena (Partai) Berkarya salah satu partai yang tampil untuk memberi support. Saya belum tahu secara resminya tapi intinya adalah ini komunikasi sifatnya kekeluargaan karena yang berkomunikasi putranya mas Didit ke keluarga cendana," ujarnya.

Menurut Edhy, hal tersebut tidak membahas hal yang bersifat politik. Hanya mempererat tali silaturrahmi antara Prabowo dan keluarga Cendana.

"Sehingga ini adalah sifatnya kekeluargaan namanya saat saya pikir silaturahmi sangat baik, beliau punya hubungan yang sangat dekat dengan keluarga ini mudah-mudahan ini akan terus terjalin dan menambah kekuatan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya