Pilih Sandiaga, Prabowo Klaim Didukung Ustaz Somad

Deklarasi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah resmi memilih Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden pendampingnya, pada Pemilihan Presiden 2019. Prabowo yakin pilihannya ini juga didukung oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama. Lantaran itu, dia mengucapkan terima kasih.

Prabowo Terkesan Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih di KPU

"Terutama kaum ulama, dari berbagai latar belakang. terutama ijtima GNPF-U yang juga mendukung kami," kata Prabowo di depan kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis malam, 9 Agustus 2018.

Prabowo juga mengklaim deklarasinya bersama dengan Sandiaga ini mendapat dukungan dari Ustaz Abdul Somad. Ustaz Somad merupakan salah satu nama yang direkomendasikan ijtma ulama untuk menjadi cawapres.

Cak Imin Serahkan 8 Agenda Perubahan PKB ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto

"Saya anggap adalah guru-guru saya, juga Ustaz Abdul Somad, yang sebetulnya juga salah satu kandidat yang kami unggulkan," ujar Prabowo.

Selain para ulama, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai kalangan lainnya. Berbagai kalangan itu disebutnya telah memberi banyak masukan.

AHY Ogah Bebankan Prabowo soal Jatah Menteri Buat Demokrat

"Kemudian semua pihak yang telah memberi masukan, semua kalangan, buruh, profesional, guru, ulama, pendeta, pastur, semua golongan. Para purnawirawan juga yang loyal memberikan masukan, para habib, petani, semuanya," kata Prabowo.
 

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan bahwa penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024