Presiden PKS Anggap Sandiaga Santri Modern

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kedua kanan) dan sejumlah petinggi partai memberikan keterangan pers di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam.
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVA – Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, pasangan Prabowo dan Sandiaga merupakan pasangan yang sudah berkiprah dan berprestasi pada bidangnya masing-masing. Ia yakin keduanya dapat memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Sohibul menuturkan, ketiga parpol pengusung memang ingin menghadirkan pasangan capres-cawapres dalam format nasionalis-religius.

"Satu hal yang jadi patokan, kami bertiga koalisi defacto ingin menghadirkan kepemimpinan nasionalis religius dalam satu konsep dwi tunggal," kata Sohibul di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis malam, 9 Agustus 2018.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Sosok Prabowo Subianto, kata Sohibul, merupakan capres yang sudah ditetapkan oleh ijtima ulama. Dengan keteguhan hatinya, Prabowo menyatakan siap menjadi capres.

"Tentu ini penghargaan apresiasi kepada ijtima ulama bahwa beliau diberi mandat dan terus melaksanakan mandat tersebut," ujarnya.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Mengenai sosok Sandiaga, Sohibul melihat bahwa sosok Wakil Gubernur DKI Jakarta ini memang tidak tergolong santri. Namun, Sohibul menilai Sandiaga yang hidup di zaman modern sudah mengalami proses spiritual dan islamisasi.

"Jadi dia santri di era post islamisme. Mudah-mudahan dia memjadi contoh muslim yang compatable dalam perkembangan zaman," katanya.

Ia pun berharap bahwa Sandiaga bisa membawa misi yang diamanatkan ulama dan bangsa Indonesia, untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang berdaulat, adil, makmur serta bermartabat di pergaulan internasional.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya