Tiga Mobil Hias Siap Antar Jokowi-Ma'ruf Amin ke KPU

Kendaraan hias pengantar Jokowi-Ma'ruf ke KPU.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA.co.id

VIVA – Bakal calon presiden Joko Widodo dan bakal cawapres KH Ma'ruf Amien dijadwalkan mendaftarkan ke KPU pada Jumat pagi 10 Agustus 2018.

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Pasangan ini akan melakukan aksi longmarch dari Gedung Joang 45 Menteng Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB. 

Pantauan VIVA di lokasi, akses jalan yang melintas Gedung Joang atau Menteng Raya, dari arah Menteng atau ke Cikini, sudah mulai macet. Sementara aktivitas persiapan di gedung itu, masih dilakukan. 

Calon Anggota KPU-Bawaslu Wajib Tes PCR 2 Kali Sebelum Uji Kelayakan

Terparkir tiga kendaraan yang telah dihias, menggunakan instrumen budaya yang sangat kental. Kendaraan itu, juga dihiasi dengan replika patung menggunakan pakaian adat beberapa daerah. 

Selain itu, kendaraan hias itu juga dihiasi dengan lambang Garuda dengan tulisan 'Bhinneka Tunggal Ika'. Di sisi kanan dan kiri, dipasang bendera partai-partai yang mengusung Jokowi-Ma'ruf Amien. 

DPR Gelar Uji Kelayakan Calon Anggota KPU-Bawaslu pada 14-17 Februari

Rencananya, kendaraan hias ini nantinya yang akan membawa Jokowi-Ma'ruf Amien menuju KPU, untuk mendaftatkan diri sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2019 nanti. (ren)

Furqan Jurdi Pegiat Hukum (dok.pribadi)

Relasi Kuasa, Sex, dan Abuse of Power di KPU

Tindakan demikian menciderai asas yang paling mendasar dalam pemilu, yaitu pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2022