Hormati Duka Gempa Lombok, Arak-arakan Jokowi-Maruf akan Sederhana

Koordinator lapangan acara arak-arakan Jokowi dan KH Maruf Amin ke KPU, Nick Marahman.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA.co.id

VIVA – Bakal Capres dan Cawapres Joko Widodo - KH Ma'ruf Amien akan mendaftar ke KPU pada Jumat pagi ini, 10 Agustus 2018. Keberangkatan mereka akan didampingi para pendukung dari Gedung Joang 45 Menteng, Jakarta. 

Relasi Kuasa, Sex, dan Abuse of Power di KPU

Koordinator lapangan Nick Marahman di Gedung Joang menjelaskan nantinya akan dilakukan penandatanganan dokumen pendaftaran oleh para ketua umum partai pendukung. Dokumen pendaftaran itu akan dibawa ke KPU bersama capres cawapres. 

Nick mengatakan, bedanya dengan 2014 lalu, penandatanganan dilakukan tertutup. Acara akan ditutup dengan doa. "Tidak ada pidato (dari Jokowi)," katanya. 

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Bahkan, doa akan dipimpin langsung oleh bakal cawapres KH Ma'ruf Amien. 

"Ini pasangan unik, di mana cawapres seorang ulama sepuh yang disegani. Maka ada doa yang dipimpin Kyai Ma'ruf," jelas Nick. 

Calon Anggota KPU-Bawaslu Wajib Tes PCR 2 Kali Sebelum Uji Kelayakan

Setelah doa, mereka langsung menuju Kantor KPU diiringi dengan sholawatan oleh puluhan habaib, yang kini sudah siap di dalam Gedung Joang 45.

Pihaknya tidak mengerahkan massa ke Gedung Joang, dan akan langsung ke KPU. Aksi di di Gedung Joang juga, lanjut dia, tidak dibuat meriah dan lebih sederhana. 

"Sesederhana mungkin karena masih suasana duka (bencana Lombok)," katanya. 

Sejumlah tokoh yang sudah hadir di sana seperti Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto, Din Syamsuddin, Abdee Slank, dan relawan lainnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya