Alasan Jokowi dan Maruf Amin ke Gedung Joang Sebelum Daftar ke KPU

Jokowi dan Ma'ruf Amin tiba di Gedung Joang.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA.co.id

VIVA – Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin tiba di Gedung Joang sekitar pukul 8.54 pagi ini. Keduannya diketahui akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk macu sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019. 

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

Pantauan VIVA, Jokowi disambut oleh para petinggi parta pengusungnya. Salawat pun menyambut kehadiran Jokowi. 

Jokwi dan Ma'ruf pun kompak menggunakan baju putih. Lantunan lagu Indonesia Raya pun dikumandangkan dan dinyanyikan oleh seluruh orang yang hadir di tempat itu. 

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

Dari gedung joang rencanaya rombongan akan menuju KPU untuk melakukan proses pemdaftaran Pilpres 2019. Dalam sambutannya Jokowi pun mengungkapkan alasan memilih Gedung Joang pagi ini. 

"Gedung ini kita pilih sebagai ini ititk awal untuk memulai perjalanan perubahan untuk mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan," ujar Jokowi, Jumat 10 Agustus 2018. 

Prabowo Unggul Lagi Jadi Menteri Terbaik Versi Lembaga Survei

Bagi Jokowi, dulu Gedung ini adalah tempat di mana para pejuang politik kita, seperti Bung Karno, Bung Hatta, Adam Malik dan semuanya digembleng dari sisi politiknya.

“Gedung ini mewakili semangat perjuangan para pemuda yang menyala untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Ini adalah sebagai titik awal untuk perjuangan kita untuk mengisi kemerdekaan yang telah dirintis para pejuang,” kata Jokow. “Maka kita ingin meneruskan jalan menuju Indonesia Maju,” lanjut dia sambil disambut meriah. (ren)

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Hari Santri Nasional 2021

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Menurut survei PWS Juni 2022 tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Maruf menurun pada Juni 2022 menjadi 62,8%. 

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2022