Saat Salawat Menggema di Gedung Joang Bagi Jokowi dan Maruf Amin

Presiden Joko Widodo dan KH Maruf Amin
Sumber :
  • Tvone

VIVA – Sejumlah pimpinan partai menyambut kedatangan calon presiden Jokowi dan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin di Gedung Joang 45 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Agustus 2018.

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Terlihat Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Pramono Anung, Hasto Kristiyanto, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Hanura Osman Sapta Odang, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum PPP Muhammad Romahurmuziy, Ketum PSI Grace Natalie. Terlihat juga sejumlah orang dekat dari Jokowi maupun Ma'ruf Amin.

Jokowi mengenakan baju putih saat naik ke panggung dengan motif sablon dengan tulisan bersih. Sementara Ma'ruf Amin mengenakan baju dan sarung putih dengan peci hitam.

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

Teriakan Jokowi, Jokowi, Jokowi terdengar saat kedua pasangan ini tiba di Gedung Joang. Salawat Nabi Tala' al Badru 'Alaina juga ikut mengiringi kedatangan pasangan ini.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi," teriak para relawan.

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

Saat berada di panggung, Jokowi-Ma'ruf Amin dan seluruh pimpinan partai langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, Jokowi juga melakukan prosesi penandatanganan.

Jokowi dalam sambutannya menyampaikan dia pada pagi hari ini bersyukur dapat berkumpul dan bersama dengan KH Ma’ruf Amin untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Gedung Joang dipilih sebagai titik awal untuk memulai perjuangan dan mengisi kemerdekaan.

“Perjalanan kami berdua disertai partai pendukung, pengusung dan relawan, untuk meneruskan jalan yang sudah dimulai empat tahun lalu, yaitu perjalanan Indonensia Maju,” katanya.

Setelah Jokowi berpidato, giliran Kyai Maruf tampil. Dia memimpin doa sebelum acara di Gedung Joang ini ditutup dan berangkat ke KPU. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya