Daftar Menteri yang Dampingi Jokowi-Maruf ke KPU

Pengumuman Cawapres Jokowi
Sumber :
  • ANTARA Foto/Puspa Perwitasari

VIVA – Sejumlah menteri kabinet kerja mendampingi pendaftaran Jokowi dan K.H Ma'ruf Amin ke kantor KPU.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Mereka yang sudah hadir terlihat ialah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri ATR/ BPN Sofyan Djalil, Mendes Eko Putro Sandjojo dan Mendikbud
Muhadjir Effendy.

Selain itu tampak juga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan menteri-menteri asal partai politik seperti Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Romahurmuzy, Ketum PSI Grace Natalie, Ketum Partai Hanura Osman Sapta Odang.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Tak hanya ketum parpol, para petinggi parpol seperti sekjen juga terlihat. Hingga kini, Jokowi-Ma'ruf Amin masih berada di dalam gedung KPU. Sementara di luar gedung KPU massa pendukung masih menyanyi dan meyel-yelkan dukungan. Mereka berharap Jokowi-Ma'ruf Amin menyapa dan memberikan pidato.

Jokowi sendiri merupakan calon presiden berstatus incumbent yang kini menggandeng Ketua MUI Ma'ruf Amin sebagai pasangannya.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Sebelumnya Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla. Dan pada periode selanjutnya Kalla dibatasi oleh masa jabatannya yang sudah dua kali menjabat wakil presiden. JK pernah menjadi wakil presiden sewaktu periode 2004-2009.

Dalam pendaftaran ini, sudah hadir Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024