Gerindra Klaim Ribuan Orang Bakal Antar Prabowo-Sandiaga ke KPU

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVA – Wakil Ketua Umum Gerindra Edy Prabowo mengatakan, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno serta pimpinan parpol koalisi akan salat Jumat di Masjid Istiqlal sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), siang nanti.

Calon Anggota KPU-Bawaslu Wajib Tes PCR 2 Kali Sebelum Uji Kelayakan

"Tidak semua ke Istiqlal, ibu-ibu dan perempuan langsung ke KPU dan mengantar belasan ribu orang, ada komitmen yang hadir 20 ribu hadir. Berharap dalam kondisi aman tenang," kata Edy di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat 10 Agustus 2018.

Ia menambahkan, perjalanan ini hanya akan menggunakan pakaian kebesaran parpol masing-masing. Dalam pilpres berkomitmen menjunjung tinggi persaudaraan, sportivitas, dan politik bersih.

DPR Gelar Uji Kelayakan Calon Anggota KPU-Bawaslu pada 14-17 Februari

Ia menambahkan setelah dari KPU, Prabowo akan kembali ke Kertanegara. Menurutnya, akan ada sejumlah kegiatan yang dilakukan

"Setelah dari KPU mungkin Prabowo akan ada beberapa kegiatan, saya belum tahu, mungkin akan kembali ke sini lagi, yamg paling jelas dari KPU kita akan ke Kertanegara," kata Edy.

Eks Koruptor Kembali Berpolitik, KPU: Tak Ada Larangan
Furqan Jurdi Pegiat Hukum (dok.pribadi)

Relasi Kuasa, Sex, dan Abuse of Power di KPU

Tindakan demikian menciderai asas yang paling mendasar dalam pemilu, yaitu pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2022