PA 212 Dukung Prabowo-Sandi

Pasangan Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA - Prabowo Subianto akhirnya memilih Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon wakil presiden. Jadilah, dua tokoh itu sebagai capres-cawapres penantang calon incumbent Joko Widodo yang menggandeng Kiai Ma'ruf Amin.

Ikut Ijtima Ulama, Habib Bahar Siap Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin mengakui, deklarasi Prabowo-Sandiaga Uno memang sempat menimbulkan pro kontra di antara mereka sendiri baik di PA 212 maupun Gerakan Nasional Pengawal (GNPF) Ulama. Hal itu dikarenakan 100 persen Ijtima Ulama yang digelar oleh GNPF Ulama serta hasil rakornas PA 212 tidak dijalankan.

"Hanya 2/3," kata Novel saat dihubungi VIVA, Jumat, 10 Agustus 2018.

Anies - Cak Imin Teken Pakta Integritas Ijtima Ulama, FPI Bisa Dipulihkan Lagi?

Novel menuturkan, terjadinya koalisi partai keumatan Gerindra, PKS, PAN, PBB dan Partai Berkarya adalah intruksi ulama yang dikomandoi Habib Rizieq Shihab. Kemudian, Prabowo sendiri merupakan capres hasil rekomendasi Rakornas PA 212 dan Hasil Ijtima Ulama GNPF Ulama.

"Dengan begitu, sampai saat ini kami insya Allah masih mendukung PaS yang Insya Allah pernyataan resminya masih menunggu pernyataan sikap HRS," kata Novel lagi.

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Novel menegaskan, bahwa sikap mereka tidak berubah. Mereka tetap ingin menggusur Jokowi dari kursi presiden melalui pemilihan umum.

"Dan tekad kami masih bulat untuk # 2019 Ganti Presiden untuk segera diperjuangkan.” (mus)

Habib Bahar bin Smith

Beri Dukungan, Habib Bahar Ultimatum Anies-Cak Imin: Jangan Sampai Berkhianat

Bahar bin Smith atau yang akrab disapa Habib Bahar menekankan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) agar tidak mengkhianati rakyat apabila nanti terpilih

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2024