Usai Daftar KPU, Jokowi Sapa Pendukungnya

Pasangan capres cawapres, Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA - Pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum sebagai calon presiden-calon wakil presiden untuk Pilpres 2019. Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mendaftarkan dengan diantarkan oleh seluruh ketua umum dan sekjen partai pengusung dan sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Setelah menyerahkan berkas dan dokumen, Jokowi keluar dan langsung menyapa para relawan yang sejak pagi setia menunggu di depan gedung Komisi Pemilihan Umum di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Sontak para relawan yang berasal dari berbagai elemen tampak gembira, bahkan ada yang historis begitu sang capres pilihan sudah berada di tengah-tengah kerumunan. Mereka terus memanggil nama Jokowi.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya melemparkan senyum dan melambaikan tangan kepada seluruh relawannya, sedangkan para relawan menyambutnyan dengan terikan Jokowi dua periode dan yel-yel penuh semangat dan gembira.

Setelah menyapa relawan yang memadati ruas jalan Imam Bonjol, tidak lama kemudian Jokowi langsung meninggalkan lokasi dan disusul oleh seluruh ketua umum partai koalisi pendukungnya dan rombongan lainnya.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

Terlihat, para pendukung pun berangsur meninggalkan gedung KPU dengan tertib. Tak berselang lama, kemudian arus kendaraan yang sebelumnya ditutup kembali di buka.

Namun, nantinya jalan Imam Bonjol depan KPU akan kembali ditutup untuk mempersiapkan pengamanan pendaftaran pasangan lainnya, yaitu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (asp)

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019