Sebelum Daftar, Prabowo-Sandiaga Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa

Calon Presiden 2019 Prabowo Subianto di Masjid Sunda Kelapa
Sumber :
  • VIVA / Anwar Sadat

VIVA – Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan mendaftar sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum pada Jumat siang 10 Agustus 2018 ini.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Setelah menyambangi kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan, Jakarta Selatan, Prabowo-Sandiaga salat jumat di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Semula mereka rencananya solat di Masjid Istiqlal.

Keduanya melakukan salat di sini karena dianggap paling dekat ke kantor KPU. Prabowo dan Sandiaga datang ke Masjid Sunda Kelapa secara terpisah melalui gerbang utama.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Prabowo sendiri datang didampingi Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais. Kedatangannya juga disambut sejumlah ulama seperti tokoh Forum Umat Islam Al Khaththath.

Saat tiba, Prabowo juga terlihat melempar senyum dan menyambut tangan warga yang memintanya untuk bersalaman. Tak lama Prabowo datang, kemudian Sandiaga datang lewat pintu yang sama.

Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final

Setelah ini, Prabowo dan Sandiaga akan langsung mendaftar ke KPU. Pendaftaran keduanya dilakukan setelah pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin juga mendaftar ke KPU.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali mendatangi rumah pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa malam, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024