Didukung Demokrat, Prabowo: SBY Berjiwa Besar

SBY resmi dukung Prabowo-Sandiaga jadi Capres Cawapres 2019
Sumber :
  • Tim foto dokumentasi SBY

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tersanjung atas kesediaan Partai Demokrat yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap mendukung pencalonannya bersama Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Hal itu disampaikan Prabowo di kediaman SBY, kawasan Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Agustus 2018, usai penandatanganan dukungan Partai Demokrat. "Saya merasa sangat dihormati, sangat tersanjung," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, Presiden SBY merupakan sosok yang berjiwa besar, meskipun kadernya dari Partai Demokrat tidak menjadi Cawapres.

Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP

Dalam suasana keakraban, Prabowo yang hadir dengan mengenakan baju koko putih, juga menyanjung sejumlah elite partai koalisi, seperti dari PAN yakni Amien Rais dan dari PKS.

"Beliau (SBY) adalah panutan kita. Beliau adalah orang yang berjiwa besar. Sebagaimana kita ketahui saya kira Partai Demokrat tentu berharap kadernya, AHY. Demikian PAN berharap Pak Zulkifli Hasan atau Pak Amien Rais. Kemudian PKS  juga berharap tokohnya, tetapi mereka semua berkorban demi bangsa negara," kata Prabowo.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

SBY teken dukungan Prabowo-Sandiaga Uno

Dengan mendapat dukungan penuh dari Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat, Prabowo mengaku optimis bisa menumbangkan calon petahana dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.  

"Jadi saya kira ini kekuatan yang besar," kata Prabowo.

Usai penandatanganan dukungan dari SBY, rombongan Prabowo didampingi Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais dan jajaran elite Gerindra meningalkan kediaman SBY untuk melakukan salat Jumat berjemaah di Masjid Sunda Kelapa, kemudian bersama-sama mendaftarkan diri ke KPU. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya