Sandi Temui AHY, Berdoa di Ruang VIP Masjid Sunda Kelapa

Demokrat berikan dukungan ke Prabowo-Sandiaga
Sumber :
  • Tim foto dokumentasi SBY

VIVA – Bakal calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno, menunaikan salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat Jumat 10 Agustus 2018. Usai Solat Jumat, Sandiaga bertemu Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di ruang VIP Masjid Sunda Kelapa.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Sandiaga mengatakan bertemu dengan Agus dalam kondisi yang santai. Bahkan dia sempat menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk AHY, sapaan akrab Agus.

"Ya biasa aja, mengucapkan selamat ulang tahun. Mendoakan," kata Sandiaga.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Namun ketika ditanyakan mengenai soal politik terutama mengenai dukungan Partai Demokrat terhadapnya, Sandiaga enggan mengungkapkan. Dia hanya berjalan dan tidak menjawab pertanyaan tersebut.

Seperti diketahui, AHY gagal menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto. Namun begitu, dia menerima realitas yang ada sebagai takdir Allah.

Prabowo Minta Demokrat Siapkan Kader Masuk Kabinet, AHY: Ini yang Kami Tunggu 9 Tahun

Menurut AHY, sebagai kader inti Partai Demokrat, dia memberi dukungan penuh demi kesuksesan pasangan Prabowo dan Sandiaga. AHY juga menyapaikan selamat kepada pasangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.  

Kemudian AHY juga menyampaikan bahwa kompetisi dalam Pilpres 2019 akan berjalan dengan kompetitif, fair, adil serta demokrasi.

"Karena kalau tidak, harganya mahal, bila hanya soal ini bangsa terpecah belah. Kita satukan persatuan dan kerukunan. Kompetisi sementara dan tidak permanen untuk mendapat pemimpin terbaik, tapi jangan sampai dengan kompetisi tesekat dan terpecah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya